banner image

Undip Masuk Rangking Times Higher Education World University Rankings


Universitas Diponegoro adalah salah satu dari sembilan kampus yang masuk daftar 1000+ universitas terbaik di dunia menurut Time Higher Education World University Rankings (THE WUR) tahun 2021. Terdapat lebih dari 1500 Universitas yang tersebar di 93 negara di dunia dilakukan pemeringakatan. Hasilnya dari sekitar 4500 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, terdapat 9 universitas saja yang masuk ke dalam peringkat WUR. Universitas tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Telkom (U-TELKOM).

Dasar untuk memberikan peringkatan adalah 13 indikator, yang telah dikalibrasi menjadi 5 area dasar yaitu teaching, research, citation (pengaruh riset) knowledge transfer dan internasional outlook. Pemeringkatan yang dilakukan oleh THE, juga didasarkan oleh analisis lebih dari 80 juta sitasi terhadap 13 juta publikasi riset dan survey yang dilakukan kepada  ribu mahasiswa di seluruh dunia. Rektor Undip Yos Jonan Utama mengungkapkan hasil capaian tersebut adalah buah dari kinerja seluruh jajaran civitas akademika Undip beserta para Alumni yang telah berkontribusi melalui perannya masig-masing.

Undip Masuk Rangking Times Higher Education World University Rankings Undip Masuk Rangking Times Higher Education World University Rankings Reviewed by Fauzi Mustofa on November 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.